Selasa, 11 Maret 2008

Pembantu Disekap, Isi Rumah Digasak

SERANG - Saat ditinggal liburan ke Bogor, rumah Hermawan (50) di Komplek Permata Hijau Blok Blok B No 10, Kota Serang Baru (KSB), dimasuki kawanan maling, Minggu (14/1).

Untuk menjalankan aksinya, pencuri ini menyekap pembantu lalu menggasak isi rumah. Belum diketahui kerugian yang diderita korban, karena pemilik rumah masih berada di tempat liburan.

Aksi pencurian ini terjadi siang hari sekitar pukul 13.30 WIB dan diketahui Tuti (20) salah seorang pembantu rumah tangga. Dalam keterangannya kepada Radar Banten, sewaktu dirinya tengah berada di warung, gadis ini melihat mobil Toyota Inova berwarna silver yang tidak diketahui nopolnya, sedang parkir di depan rumah majikannya.

Karena dianggap mobil tersebut adalah majikannya yang baru datang setelah liburan di Bogor, ia langsung menghampiri mobil tersebut.

Saat diperiksa, tapi tidak terlihat anggota keluarga majikannya di dalam mobil. Ketika masuk rumah, pembantu ini mengaku terkejut karena sudah ada empat lelaki sedang menggotong barang elektronik. “Sewaktu ditanya barang itu mau dibawa kemana, mereka menjawab akan menservisnya,” terang Tuti.

Namun, Ketika pembantu rumah tangga itu mau keluar rumah, empat kawanan pencuri langsung menyergapnya dan menodongkan pistol ke tubuh Tuti. Kawanan pencuri itu, ungkap Tuti, memintanya untuk tidak berteriak jika ingin selamat, lalu disekapnya di dalam kamar. Mendapat ancaman itu, ia merasa ketakutan dan hanya bisa pasrah sendirian di kamar. “Kalau berteriak, saya takut diapa-apakan oleh mereka,” ucapnya.

Setelah dipastikan kawanan maling itu pergi, ia segera keluar lewat jendela kamar dan melaporkan peristwa ini ke tetangganya.

Romli (40) ketua RT setempat yang mengetahui rumah warganya dimasuki maling, segera melapor ke polisi. Beberapa warga sekitar sempat mengetahui adanya mobil Innova yang sedang parkir, namun mereka tidak mengetahui ada pencuri beraksi di kawasan itu. Romli, juga menyebutkan kejadian yang sama telah terjadi sebelumnya di komplek tersebut, salah satunya rumah anggota Polda Banten Kompol Tedy.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Nazly Harahap menduga, pelaku adalah kawanan pencurian spesialis di kawasan rumah elit yang ditinggal pemiliknya. Untuk itu, pihaknya meminta warga berhati-hati saat meninggalkan rumah. Saat ini, polisi tengah mengejar pelaku. (mg4)


Sumber: www.radarbanten.com, Senin, 15-Januari-2007

Tidak ada komentar:


Bersama

Pengunjung ke

Gang Raflesia

Jl. Raflesia, Kawasan Kelapagading Blok S-T, Kota Serang Baru,
Banten, Indonesia 42122