Selasa, 11 Maret 2008

Kota Butuh 417 PJU Baru

SERANG- Beberapa titik jalan di Kota Serang belum terpasang penerangan jalan umum (PJU). Setelah diinventarisasi, Pemkot Serang perlu memasang 417 PJU baru untuk menerangi jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Serang Nana Suryana mengungkapkan, pemasangan 417 PJU baru tersebar di sejumlah ruas jalan di antaranya ruas Jalan Jenderal Sudirman 18 titik, ruas Jalan Sempu-Dukuh Kawung 15 titik, ruas Jalan Bhayangkara 12 titik, ruas jalan Tol Serang Timur 21 titik. Berikutnya, Terminal Pakupatan 18 titik, ruas Jalan Lopang-Karangantu 30 titik, dan Taman Sari 9 titik.
Selain pemasangan lampu PJU baru, lanjut Nana, sejumlah PJU yang telah terpasang beberapa di antaranya telah rusak. Jumlahnya mencapai 172 titik yang tersebar di sejumlah ruas jalan antara lain Jalan Jenderal Sudirman 6 titik, Kagungan 10 titik, Fatah Hasan 7 titik, dan Lopang-Karangantu 18 titik. “Untuk penggantian 172 titik PJU ini DPU telah melayangkan surat permohonan kepada DPU Kabupaten Serang. Mudah-mudahan DPU Kabupaten bisa membantu mengganti PJU yang rusak tersebut,” harap Nana.

Nana menambahkan, untuk pemasangan PJU baru DPU Kota Serang telah melayangkan surat kepada Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Banten. “Surat permohonan pemasangan PJU baru yang kita kirimkan 18 Februari itu, sebagai tindaklanjut instruksi gubernur agar pemkot turut serta menyukseskan MTQ Nasional,” ujarnya. Untuk pemasangan PJU yang dibiayai pemkot, imbuh Nana, dapat terealisasi setelah APBD perubahan. “Mudah-mudahan di APBD perubahan pemkot bisa ikut membantu,” tukasnya.

Di tempat berbeda, sejumlah warga yang diminta tanggapan menyambut baik. Suherman, warga Ciracas, Serang, mengutarakan, pemasangan PJU penting untuk menghindari tindak kriminal di malam hari. “Jalanan gelap, biasanya digunakan untuk hal-hal negatif seperti perampokan. Kalau memang ada pemasangan PJU baru, itu bagus,” tandasnya.
Kata Suherman, pemasangan PJU harus dilakukan secara baik sehingga kualitasnya terjaga. “Jangan setelah dipasang rusak lagi. Itu kan sama saja dengan penghamburan anggaran,” pungkas buruh pabrik ini. (ila)

Sumber: www.radarbanten.com, Kamis, 06-Maret-2008

Tidak ada komentar:


Bersama

Pengunjung ke

Gang Raflesia

Jl. Raflesia, Kawasan Kelapagading Blok S-T, Kota Serang Baru,
Banten, Indonesia 42122