Kamis, 07 Agustus 2008

Glodok Libas Permata Gading



Kesebelasan Glodok FC melibas Permata Gading 3-0 dalam laga turnamen Ciwaru Banjar Agung Cup I, Senin (31/3).

Ketiga gol itu tercipta di babak kedua, oleh striker mungil Rohman menit 36 dan 65, serta bomber berkepala plontos Herdi menit 46. Tim dari Kota Serang Baru (KSB) ini berhak maju ke babak 8 besar.

Glodok akan melawan pemenang antara Bantara, Curug melawan Persema, Magelaran yang akan bertanding sore nanti. Laga 8 besar akan dihelat Minggu (6/4). Sebaliknya, kekalahan itu, membuat episode Permata Gading di turnamen ini berakhir sudah.

Sejatinya, kualitas pemain Glodok dan Permata Gading seimbang. Masing-masing klub juga dihuni sejumlah pemain yang sudah tidak muda lagi. Fisik yang masih prima di babak pertama membuat pertandingan berjalan ketat. Kedua tim silih berganti menyerang. Namun, Permata Gading lebih mendominasi serangan. Menit 27, Fauzan mendapat peluang emas. Menerima umpan datar, ia berhasil melewati bek Glodok dan melepaskan tembakan. Sayang, tembakannya lemah. Sehingga dengan mudah ditangkap kiper Glodok Dudung.

Glodok sebenarnya bisa mendulang gol, jika saja Ubed lebih tenang. Berawal dari tendangan sudut, bola melencur deras dan tepat di depan Ubed yang berada di samping kanan tiang gawang Permata Gading. Tapi, Ubed tak siap. Ia mencocor bola liar itu. Sayang, bola melenceng ke keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan gawang. Di babak pertama gawang kedua tim tak kebobolan.

Babak kedua, giliran Glodok yang melakukan tendangan kickoff. Dari tengah lapangan bola dikirim kepada Roham di rusuk kiri. Striker mungil itu, seorang diri melakukan penetrasi ke kotak penalti Permata Gading. Setelah melewati dua pemain belakang lawannya, Rohman melepaskan tembakan keras dan merobek gawang Permata Gading.
Unggul 1-0, Glodok makin garang menekan. Menit 43, nyaris menambah keunggulan. Rohman yang menguasai bola di dalam kotak penalti, langsung melepaskan tembakan.

Namun, bola dapat diblok oleh kiper. Tiga menit kemudian, gol kedua tercipta. Herdi mampu mengontrol bola hasil tendangan sudut dengan baik. Tanpa terkawal, ia menceploskan ke gawang Permata Gading.

Tertinggal 2-0, Permata Gading menambah daya gedor dengan melakukan pergantian pemain. Faujan ditarik keluar di ganti Falos. Baru dua menit memasuki lapangan Falos mendapatkan peluang emas. Dengan aksi individunya, ia mampu melewati barisan pertahanan Glodok. Lantaran kurang tenang, tendangannya lemah dan dapat di tangkap kiper Dudung.

Keasyikan menyerang, justru gawang Permata Gading jebol untuk kali ketiga. Rohman kembali beraksi di sektor kiri. Dengan kaki kirinya, ia melepaskan tembakan jarak jauh yang merobek gawang Permata Gading. Skor 3-0, berakhir hingga babak kedua usai. (rud)


Sumber: Radar Banten, 1 April 2008

Tidak ada komentar:


Bersama

Pengunjung ke

Gang Raflesia

Jl. Raflesia, Kawasan Kelapagading Blok S-T, Kota Serang Baru,
Banten, Indonesia 42122