Minggu, 06 Desember 2009

ulang tahun ke 7 Siraj





Bagi kami, ulang tahun anak-anak kami tidak perlu dianggap sebagi hari yang istimewa. Yang terpenting bagi kamia adalah ingat (eling). Seperti ulang tahun anak pertama kami, Siraj, pada hari minggu (7/12) tahun ini yang menginjak tujuh tahun.


Memang seminggu terakhir dia terlihat ingat akan hari lahirnya, dan seolah bingung mau berbuat apa. Orang-orang yang dikenalnya sudah kabari, dan beberapa dimintai kado. Kami di tujuh tahunnya ini akan memberikan sebuah komputer dan bola. Dua benda kesenangannya, yang kami harapkan akan mendukung aktifitas dalam tumbuh dan kembangnya.

Di hari H, kami bepergian bersama: menghiburnya beserta dua adiknya. Tujuan utama ke alun-alun Kota Serang, yang pada hari minggu biasanya ramai. Tak salah dugaan kami, alun-alun sebelah barat sudah menjadi tempat rekreasi bagi anak-anak. Sebuah taman buat anak yang tidak sengaja dibuat oleh pemerintah. Hampir semua mainan ada di situ, dan tidak mahal. Cukup lama kami bermain bersama di situ: mobil-mobilan (Rp 3000 per sekian menit) dan pancingan (Rp 2000 sepuasnya). Kami pulang setelah matahari mulai panas. Sembari jalan, kami menikmati jajanan yang ada.

Dari alun-alun, kami melanjutkan jalan bersama ke toko roti di Pocis, Serang. Tidak lama memilih, ada pilihan roti tar yang disukai Siraj. Dan kunjungan tak lama di toko roti yang bercampur dengan swalayan ini kami lanjutkan ke sebuah ruko tempat sebuah franchaise ayam goreng, di daerah Pisang Mas, Serang. Mungkin tidak rejekinya, ternyata tempat makan yang juga menyediakan tempat bermain itu penuh di booking, juga untuk ulang tahun. Kami memutuskan pulang, karena cuaca agak mendung.

Sore hari, seperti yang biasa kami lakukan, orang-orang terdekat anak kami (om-omnya) diundang datang, dan kali ini yang datang hanya satu Om Oka. Tapi, ketidakdatangan Om Uwo, tidak mengurangi peringatan yang sederhana ini.

Selamat ulang tahun, Siraj. Jalanmu masih panjang.
Raihlah mimpimu, Kami akan menemanimi, semampunya.

Tidak ada komentar:


Bersama

Pengunjung ke

Gang Raflesia

Jl. Raflesia, Kawasan Kelapagading Blok S-T, Kota Serang Baru,
Banten, Indonesia 42122